WELCOME TO MY BLOG ! PLEASE SHARE YOUR COMMENT IN SHOUTBOX ! THANKS FOR COMING !

Review Harddisk Seagate Momentus 750GB

Rabu, 18 Januari 2012 by Unknown
Hard disk 2,5” berkapasitas 750GB dari Seagate ini merupakan kapasitas tertinggi di jajaran Seagate Momentus. Di situs resminya dituliskan kelebihan hard disk SATA tersebut. Pertama, ia dibekali teknologi Seagate SmartAlign sehingga transisi ke sector 4K tidak membutuhkan bantuan utiliti. Kedua, Seagate G-Force Protection yang mampu mendeteksi ketika laptop yang menampung hard disk tersebut sedang jatuh bebas, lalu menggerakkan head drive ke zona aman sehingga data tetap aman. Juga ada fitur enkripsi.
Sayang, kelebihan itu ternyata tidak diterapkan pada Momentus yang berkapasitas 750GB. Pun tak tersedia pada jajaran yang berputar pada 7200rpm. Padahal tipe itulah yang PCplus terima. Kelebihan-kelebihan itu hanya ada pada seri dengan kapasitas 500GB. Ya sudahlah, mari kita uji saja kecepatannya. Tiga benchmark (HD Tach 3.0.1.0, HD Tune 2.55, dan PCMark05) dan uji manual, PCplus gelar.
Hasilnya, HD Tach 3.0.1.0 menunjukkan Momentus bisa bekerja cepat, dengan angka baca dan tulis nyaris 100MB/s. Kegegasan pun tampak pada uji manual, kendati angkanya tidak setinggi hasil benchmark. Ini tak aneh mengingat Momentus punya cache besar, 16MB.
Jadi apa kesimpulannya? Seagate Momentus layak dipilih kamu yang ingin mengganti hard disk pada notebook/netbook dengan yang berkapasitas lebih tinggi. Ia mampu bekerja cepat, plus bergaransi lima tahun. O ya, selain yang 7200rpm, Seagate menyediakan versi 5400rpm.
(wiek)
Posted in | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar

Please Comment Here !